SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Jl. Kapten Pierre Tendean 19 Wirobrajan

D. I. Yogyakarta

Pengajian Virtual Isra Mikraj

Kamis, 03 Maret 2022 ~ Oleh admin-news ~ Dilihat 721 Kali

Kamis, 3 Maret 2022 IPM SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengadakan pengajian virtual peringatan Isra Mikraj dengan tema "Membentuk Generasi Milenial yang Unggul dan Islami". Pengajian virtual ini dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi pertama untuk peserta didik kelas 7 dan 8, dimulai pukul 07.30-08.30 WIB yang diisi oleh ustad H. Arif Rahman Hakim, M. PI. Sesi kedua untuk peserta didik kelas 9 beserta seluruh bapak ibu guru karyawan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta , dimulai pukul 09.00-10.00 WIB yang diisi oleh ustad Tugimin, S. HI.

Pengajian virtual peringatan Isra Mikraj ini dipandu oleh pengurus IPM. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh peserta didik yang bertugas. Ibu Heriyanti, S.Pd., M.M. selaku kepala sekolah, membuka pengajian kali ini dengan sambutan dan motivasi kepada seluruh peserta didik untuk memperbaiki salat dan belajar sehingga bisa mudah dalam meraih prestasi akademik maupun nonakademik yang diinginkan. Beliau berpesan agar anak-anak memperbaiki salat mereka karena nanti akan berimbas pada kemudahan mereka dalam meraih hasil dalam menuntut ilmu.

Pesan kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta tersebut sesuai dengan tema dan isi pengajian yang disampaikan oleh para ustad. Secara umum kedua ustad yang mengisi pengajian virtual ini menyampaikan bahwa momen Isra Mikraj ini bisa kita gunakan sebagai sarana untuk mengoreksi kembali salat kita. Seperti yang kita ketahui salat adalah amalan yang pertama kali akan dihisab kelak. Salat juga menjadi kunci utama kehidupan kita. Kualitas salat kita akan menunjukkan kualitas kehidupan kita. Para ustad berpesan agar anak-anak menjaga dan memperbaiki salat mereka agar diberi kemudahan dalam belajar sesuai yang disampaikan oleh kepala sekolah.

Pengajian virtual kali ini berjalan lancar tanpa halangan apapun. Hal ini berkat kerja sama yang baik dari semua pihak yang bertugas (pembina IPM, staf IT, dan seluruh wali kelas). Terima kasih kepada seluruh bapak ibu guru dan karyawan yang telah mendukung dan mengikuti rangkaian acara pengajian dari awal sampai akhir. Semoga pengajian kali ini bisa kita jadikan sarana untuk introspeksi diri agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Jaya selalu SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Aprilia Kartika H., S. Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT